Zanadin Fariz : Jujur Saya Sempat Takut Dengan Banyaknya Pujian

  • Share
Zanadin Fariz : Jujur Saya Sempat Takut Dengan Banyaknya Pujian

AISSEKIYA SPORT – Bintang Tim Nasional Indonesia U19 yakni Zanadin Fariz mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan.

Hal tersebut di dapatkannya setelah menunjukan penampilan yang cukup konsisten bersama klub dan Timnas U19. Meski masih berusia sangat muda, mental dan gaya bermain Zanadin Fariz di sangatlah bagus.

Namun Zanadin Fariz mengaku takut karena banyaknya pujian yang di tujukan kepada dirinya. Bintang muda jebola akademi Persis Solo ini menganggap bahwa menjadi pemain bintang bukan persoalan yang mudah.

Pasalnya, Z. Fariz menilai bahwa pujian tersebut datang di barengi dengan ekspektasi tinggi para pecinta sepakbola Tanah Air kepadanya.

Seperti yang di ketahui, Zanadin Fariz menjadi buah bibir di kalangan pemain-pemain bintang bahkan legenda sepakbola Indonesia dalam setahun terahir.

Awalnya, Fariz tampil sangat apik ketika membela Persis Solo di Liga 2 Indonesia. Usai laga tersebut, J. F Tiago menilai Zanadin Fariz sebagai salah satu talenta muda terbaik Indonesia.

Jacksen F Tiago pun kala itu sangat yakin Zanadin Fariz bakal di panggil untuk masuk ke skuad Timnas U19 di ajang AFF 2022. Prediksi itu pun tak meleset sedikit pun, Ucil (sapaan akrab Zanadin Fariz) di panggil Coach Shin untuk membela Timnas U19 beberapa minggu yang lalu.

Penampilan Fariz pun terbilang cukup konsisten bersama Tim Nasional Indonesia. Namun sayangnya, Zanadin Fariz gagal mengantarkan Timnas Indonesia lolos dari fase group.

“Jujur saja saya sempat merasa takut ketika banyak yang memuji performa saya belakangan ini, takutnya nanti ketika main jelek, tidak sesuai harapan banyak yang hujat,” keluh pemain berusia 19 tahun tersebut.

Akan tetapi, meski sempat merasa takut, Ucil tetap yakin bisa menunjukan performa yang jauh lebih baik lagi ke depannya. Ia mengaku sudah mendapatkan banyak pengalaman yang berharga setelah membela Timnas Indonesia U19.

Ia juga mengaku mendapatkan banyak masukan-masukan dari Coach Shin dan Nova Arianto yang membuat mentalnya semakin kuat.

“Ke depannya saya yakin bisa tampil lebih baik lagi. Selama di Timnas, saya juga mendapatkan banyak masukkan dari coach Shin Tae-yong dan Nova Arianto yang tentunya bisa membuat mental saya lebih kuat lagi,” pungkasnya.

  • Share
close