Sesumbar, Singapura Siap Saingi Timnas Indonesia Di Piala AFF U16

  • Share
Sesumbar, Singapura Siap Saingi Timnas Indonesia Di Piala AFF U16
Sesumbar, Singapura Siap Saingi Timnas Indonesia Di Piala AFF U16

AISSEKIYA – Angel Toledano, selaku pelatih Timnas Singapura U-16 ini optimis dalam ajang Piala AFF U-6 2022. Angel mengatakan bahwa para pemainnya sudah melakukan persiapan yang sudah matang.

Diketahui, Timnas Singapura U-16 merupakan salah satu persaing Timnas Indonesia U-16 dalam ajang Piala AFF U-16 2022. Dimana, Timnas Singapura U-16 sudah mempersiapkan diri sejak bulan Juni 2022 lalu.

“Seluruh pemain dan jajaran staff sudah bekerja keras sejak kami berbaur pada bulan Juni untuk mengembalikan kualitas para pemain setelah pandemi, dan juga untuk menunjukkan dasar seperti apa tim teknis ingin mereka tampilkan,” ujar Juru taktik Singapura U-16 itu, dilansir dari situs resmi FA Singapura, Jumat (29/7/2022).

Kompetisi ini akan menjadi tantangan untuk para pemain menerapkan apa saja sudah merekan dapatkan selama pemusatan latihan.

Bukan hanya itu, Piala AFF U-16 2022 juga akan digunakan sebagai persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 bergulir  pada bulan Oktober nanti.

Angel Toledano optimis bahwa timnya mampu bersaing di kompetisi ini, itu dikarenakan para pemainnya dianggap memiliki kemauan yang kuat dan dinilai punya sikap.

Meski begitu, Angel Toledano menyadari bahwa anak asuhnya masih kurang sempurna. Itu dikarenakan dalam dua tahun terakhir tidak kompetisi yang bergengsi di usia muda.

“Para pemain sudah menunjukkan sikap dan memiliki kkemauan yang kuat untuk berkembang, namun kita juga harus menyadari bahwa kurangnya kompetisi dalam dua tahun terakhir mungkin akan memberikan dampak dalam aspek semacam kebugaran pertandingan dan pengambilan keputusan para pemain,” pungkas Juru taktik Singapura U-16.

Disisi lain, Timnas Singapura U-16 telah memanggil sejumlah 26 pemain untuk tampil di kompetisi Piala AFF U-16 2022.

Selama pelatihan, anak asuh Angel Toledano juga sudah tiga kali melakukan laga uji coba, yang pertama menjamu Tampines Rovers U-17, lalu JDT U-16, dan yang terakhir menghadapi Geylang International U-17.

Tim yang berjulukan The Young Cubs ini akan memulai laga perdananya di Piala AFF U-16 mengahadapi tim kuat Asia, yakni Vietnam yang akan berlangsung pada hari Minggu (31/7/2022) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

  • Share
close