Sengaja RANS Nusantara Pakai Jersey Tambalan Dari Pada Kalah WO

  • Share
Sengaja RANS Nusantara Pakai Jersey Tambalan Dari Pada Kalah WO
Sengaja RANS Nusantara Pakai Jersey Tambalan Dari Pada Kalah WO

AISSEKIYA SPORT Klub milik Raffi Ahmad yakni RANS Nusantara harus menghadapi masalah yang tak biasa di laga perdana Liga 1 Indonesia kemarin sore. Bahkan pelatih RANS Nusantara yakni Rahmat Dermawan hampir memutuskan WO karena masalah ini.

Biang keladi masalah RANS Nusantara ialah warna jersey. Seperti yang di ketahui, RANS Nusantara harus menggunakan Jersey putih musim lalu dengan penuh tempelan plaster warna putih pada laga kontra PSIS Semarang kemarin.

Nampaknya hal tersebut bisa terjadi bukan karena RANS Nusantara kekuarangan stok jersey, melainkan ada hal lain mengenai sikap PSIS Semarang sebagai tuan rumah.

Rahmat Dermawan selaku kepala pelatih RANS Nusantara musim ini pun membeberkan bagaimana ceritanya sampai anak asuhnya harus memakai jersey yang penuh plaster tersebut.

RD pun menyebut bahwa sebenarnya RANS Nusantara sudah mempersiapkan laga ini sejak jauh-jauh hari. Jarsey yang di bawah ke Semarang juga berjumlah dua.

“Kami sebenarnya sudah membawa 2 set jarsey. Warnanya ungu dan ada warna merah sedikit, akan tetapi jersey tersebut gak bisa di pakai karena warnanya mirip dengan PSIS Semarang.” Ujar pelatih yang memiliki sapaan akrab Coach RD tersebut.

Selanjutnya, ketika RANS Nusantara memutuskan untuk menggunakan jersey cadangan, ternyata warnanya masih sama dengan penjaga gawang PSIS Semarang.

Sudah di suruh ganti namun penjaga gawang tersebut enggan. RD pun mewajari sikap pemain yang seperti itu karena mereka bertindak sebagai tuan rumah.

“Karena hal itu akhirnya kita putuskan untuk pakai jersey cadangan. Jersey cadangan tidak ada masalah tapi kiper PSIS Semarang menggunakan jarsey warna merah. Mereka tak mau ganti, tapi wajar tuan rumah kan. 2 jersey yang di bawa akhirnya nggak kepake,” tambah R. Dermawan.

Coach RD pun mengakui bahwa RANS Nusantara akhirnya menggunakan jersey yang seharusnya sudah tidak di pakai yakni warna putih.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu pun sempat mengeluarkan candaan bahwa timnya hampir saja WO bila jersey warna putih itu tetap tidak bisa di pakai. Singkatnya, jersey warna putih yang sebenarnya jersey musim lalu tersebut baru sampai di Semarang pada pukul 10 pagi kemarin.

  • Share
close