PSM Makassar Jumpa Kuala Lumpur City di Final AFC Cup Zona Asean

  • Share
PSM Makassar
PSM Makassar Jumpa Kuala Lumpur City di Final AFC Cup Zona Asean

AISSEKIYA – Kepastian mengenai siapa calon lawan PSM Makassar di partai final AFC Cup Zona Asean akhirnya di dapatkan. Tim tersebut ialah raksasa Liga Malaysia, Kuala Lumpur City.

Tim berjuluk The City Boys The Hawks tersebut sukses melangkahkan kaki di final AFC Cup Zona Asean setelah berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Viettel FC melalui drama adu penalty.

Dalam pertandingan, Kuala Lumpur City FC dan Viettel sama-sama kesulitan untuk menciptakan gol selama 90 menit jalannya laga.

Bahkan di waktu perpanjangan, kedua tim ini masih belum mampu memecah kebuntuan. Akhirnya wasit memutuskan untuk menggelar adu penalty untuk menentukan pemenangannya. Alhasil, Kuala Lumpur City FC berhasil menang melalui drama adu penalty dengan skor 6-5.

Tim asal Malaysia satu ini sebenarnya bukan tim asing lagi bagi PSM Makassar. Pasalnya Kuala Lumpur City FC pernah di hadapai pasukan Juku Eja di fase group. Saat itu, tim asuhan Berardo Tavares ini berhasil menahan imbang Kuala Lumpur City dengan skor 1-1 di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia.

Pertandingan final AFC Cup Zona Asia ini nantinya akan di laksanakan pada tanggal 24 Agustus 2022. Namun sampai saat ini masih belum di ketahui di mana pertandingan final antara PSM Makassar versus Kuala Lumpur City ini akan di gelar.

Seperti yang di ketahui, pasukan Juku Eja lebih dulu memastikan tiket di partai final AFC Cup setelah berhasil mengalahkan Kedah Darul Aman dengan skor tipis 2-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Bernardo Tavares sendiri mengaku sangat puas dengan performa skuadnya di kompetisi AFC Cup musim ini. Bahkan, pelatih 42 tahun tersebut mengatakan sudah mengetahui kekuatan calon lawan di final, KL City.

Namun pelatih asal Portugal tersebut mengatakan bahwa saat ini masih fokus untuk memulihkan kebugaran para pemainnya setelah berjuang mati-matian di laga semifinal kemarin.

“Mengenai laga selanjutnya, kami masih harus melakukan pemulihan terlebih dahulu. Setelah itu, kami akan melakukan analisa mengenai calon lawan di final.”

“Andai lawannya Kuala Lumpur City FC, kami sudah mengetahui sedikit-banyak tentang kekuatan tim tersebut. Namun kalau klub Vietnam (Viettel), jujur saya belum banyak tahu,” ungkap Tavares.

  • Share
close