NGERI!! Tokyo Verdy Sulap Pratama Arhan Agar Lebih Buas Di Depan

  • Share
Pratama Arhan
NGERI!! Tokyo Verdy Sulap Pratama Arhan Di Posisi Penyerang

AISSEKIYA SPORT – Pratama Arhan, pemain Timnas Indonesia ini dikabarkan telah di didik habis – habisan oleh klub yang dibelanya, Tokyo Verdy. Bahkan, klub Jepang tersebut telah mmengubah posisi yang ditempati Arhan, dari bek kiri menjadi winger.

Tokyo Verdy dalam beberapa waktu lalu telah mengunggah video di channel Youtube dengan judul ‘Diary Arhan’ yang ditayangkan pada hari Jumat (15/7/2022).

Isi video tersebut adalah rangkuman saat pertama kali pemain Timnas Indonesia itu bergabung dengan Tokyo Verdy sampai ketika dirinya memperkuat Skuad Garuda di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 kemarin.

Sudah Beradaptasi Dengan Jepang

Dalam unggahan tersebut, mantan pemain PSIS Semarang itu juga sempat mengucapkan beberapa kesulitan yang dialaminya ketika pertama kali bergabung dengan klub Jepang tersebut.

Pemain berusia 20 tahun ini mengaku sempat mengalami sesak napas akibar udara dingin di Jepang.

Seiring berjalannya waktu, pemain asal Blora ini mampu beradaptasi dengan kondisi di Jepang. Akan tetapi, ia sendiri dapat dikatakan membutuhhkan waktu yang cukup lama untuk melakoni debut bersama Tokyo Verdy.

Seperti yang diketahui, Pratama Arhan direkrut Tokyo Verdy pada bulan Februari 2022. Namun, Arhan baru menjalani debut perdananya bersama Tokyo Verdy pada 6 Juli 2022 kemarin ketika menghadapi Tochigi SC sebagai tim tamu.

Jajal Posisi Winger

Terdapat hal menarik, dimana Arhan pada laga tersebut dipasang sebagai winger kanan selama 45 menit.

Penampilannya dinilai cukup memuaskan pada laga perdananya karena berhasil melakukan beberapa kali intersep serta memberikan umpan silang yang hampir membuahkan gol.

Seperti yang diketahui, Arhan adalah pemain yang menempati posisi aslinya sebagai bek kiri, akan tetapi, pelatih Tokyo Verdy justru memberikan kepercayaan untuk mengisi sektor penyerang.

Terdapat pernyataan dari Direktur Olahraga Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri dalam unggahan ‘Diari Verdy’, bukan tanpa sebab mengapa Arhan ditempatkan sebagai winger kanan.

Dimana, saat sesi wawancara untuk evaluasi, Atsuhiko Ejiri mengingatkan dirinya telah meilah banyak potensi yang dimiliki oleh Arhan. Terlebih kemampuannya untuk menyerang.

“Saya selalu melihat sesi latihan setiap hari, saya juga sudah membiracarakan dengan staff dan kepala pelatih. “

“Arhan memang direkrut disini sebagai bek kiri, tapi saya melihat dari cara bermainnya, di memiliki banyak potensi,” ujar Ejiri.

  • Share
close