Media Vietnam Meledek PSSI, Jika Hengkang Australia Dan India Siap Tampil Di Piala AFF 2022

  • Share
Media Vietnam Meledek PSSI, Jika Hengkang Australia Dan India Siap Tampil Di Piala AFF 2022
Media Vietnam Meledek PSSI, Jika Hengkang Australia Dan India Siap Tampil Di Piala AFF 2022

AISSEKIYA – The Thao 247, Media Vietnam ini meledek PSSI yang dinilai lembek terhadap AFF usai Australia dan India bersiap untuk menggantikan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

The Thao 247 menganggap PSSI tidak lagi bersuara untuk hengkang dari AFF setelah Australia dan India dinilai siap untuk mengisi kekosongan atas peninggalan Indonesia di Asia Tenggara.

Dalam tiga minggu terakhir, kabar Timnas Indonesia berkeinginan untuk hengkang dari AFF berhembus kencang. Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI mendapat tuntutan dari para pecinta sepak bola Tanah Air untuk meninggalkan AFF dan disarankan untuk pindah ke Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Ketika berita tersebut berhembus begitu kencang, Australia dan India diisukan siap tampi di gelaran Piala AFF 2022.

Federasi Sepakbola India (IAFF), sejak tahun lalu sudah mengajukan permintaan pindah federasi dari Federasi Sepakbola Asia Selatan (SAFF) ke Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

Dasarnya dengan bergabung di AFF, India akan mendapat pesaing yang sepadan, dimana terdapat tim tim kuat diantaranya Vietnam, Thailand, Malaysia, hingga Indonesia.

Namun, hal tersebut berbeda dengan keadaan di Asia Selatan, dimana para pesaingnya berada jauh dibawah India, diantaranya seperti bangladesh, Sri Lanka, bahkan hingga Maladewa.

Lantas, bagaimana dengan Australia? Meski sudah tergabung dengan AFF sejak tahun 2013 silam, Timnas Australia belum pernah tampil di Piala AFF senior. Mengenai hal tersebut, Dantri (media Vietnam) menerbitkan kabar bahwa Australia bersiap untuk bermain di Piala AFF senior.

Kabar tampilnya Australia dan India pada Piala AFF 2022, membuat media The Thao 247 berani bersuara. The Thao 247 membuat berita yang dianggap meledek PSSI.

“Panas: AFF memberikan tanggapan permintaan Federasi Sepakbola india. AFF memberikan tanggapan positif atas permintaan Federasi Sepakbola India yang berkeinginan gabung dengan mereka,” tulis media The Thao 247 dalam berita yang mereka buat.

“Usai Australia dan India dikatakan siap menggantikan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, PSSI seakan batal hengkang dari AFF. PSSI akan mengadakan pertemuan lagi untuk mendapatkan keputsan meninggalkan AFF atau tidak,” sambung media The Thao 247.

  • Share
close