Keberatan Di Harga Sewa Tinggi Membuat Persija Jakarta Batal Pilih JIS

  • Share
Keberatan Di Harga Sewa Tinggi Membuat Persija Jakarta Gagal Pilih JIS
Keberatan Di Harga Sewa Tinggi Membuat Persija Jakarta Gagal Pilih JIS

AISSEKIYA SPORT – Persija Jakarta di pastikan tidak akan memakai Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai tempat laga kandang di Liga 1 Indonesia musim ini.

Sebagai gantinya, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut telah mendaftarkan dua nama Stadion sebagai home basenya musim ini yakni Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Stadion Patriot.

Menurut informasi, manajemen Persija Jakarta telah menghitung secara detail mengenai pendapatkan klub serta pengeluaran klub ketika berlaga kandang di kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Seperti yang di ketahui, setiap tim wajib membayar sebesar 800 juta Rupiah dalam satu pertandingan untuk menyewa Jakarta Internasional Stadium (JIS). Nominal itu jelas jauh lebih tinggi daripada Stadion Gelora Bung Karno yang hanya mematok harga sebesar 500 juta Rupiah.

Padahal sebelumnya para pengamat sepakbola Tanah Air menganggap bahwa Jakarta Internasional Stadium merupakan Stadion yang sangat ideal untuk bisa menjadi home base klub yang sudah berdiri sejak 1928 ini.

Hal itu di karenakan, JIS merupakan Stadion milik Pemirintah Provinci DKI Jakarta. Berbeda dengan GBK yang di miliki oleh Pemerintah Pusat.

Di sisi lain, Jakarta Internasional Stadium juga merupakan Stadion yang khusus untuk bertanding Sepak Bola saja. Jadi The Jakmania (julukan supporter Persija) bisa menyaksikan tim kesayangannya berlaga dari jarak yang cukup dekat.

Namun sayangnya pihak manajemen Persija Jakarta akhirnya membatalkan niat untuk menggunakan Jakarta Internasional Stadium sebagai home base karena beberapa alasan di atas.

Pihak Jakarta Internasional Stadium (JIS) sendiri di laporkan sudah memberikan tawaran khusus kepada Persija agar tidak membatalkan niat memakai JIS.

Namun upaya dari pihak Jakarta Internasional Stadium tersebut sia-sia karena manajemen Persija saat ini sudah mendaftarkan Stadion Patriot sebagai home basenya untuk menjalani kompetesi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Awalnya, manajemen Persija Jakarta sangatlah tertarik untuk menggunakan JIS sebagai tempat laga kandang di musim ini.

Rencana alternative dari manajemen ialah Persija akan berlaga di JIS jika menghadapi tim-tim besar yang bakal mengundang banyak supporter hadir. Ketika berjumpa dengan tim-tim kecil, Persija hanya akan memakai Stadion Patriot sebagai kandang.

  • Share
close