Elkan Baggot Sebut Sepakbola Inggris dan Indonesia Sama Hebatnya

  • Share
Elkan Baggot
Elkan Baggot Sebut Sepakbola Inggris dan Indonesia Sama Hebatnya

AISSEKIYA SPORT – Bek timnas Indonesia U23, Elkan Baggot, coba membandingkan klutur sepakbola yang ada di Inggris dengan di Indonesia. Walaupun timnas Indonesia tidak bisa menembus ajang bergengsi seperti Piala Dunia, namun Baggott mengklaim jika sepakbola Inggris dan Indonesia sama hebatnya.

Seperti diketahui, Baggott merupakan idola baru untuk pecinta sepakbola tanah air. Pemain keturunan Inggris-Indonesia tersebut memilih berkostum Garuda serta jadi benteng kuat di sektor pertahanan.

Baggott memulai laga debutnya pada Oktober 2020 bareng timnas U19 Indonesia dan tampil dalam 2 laga. Walaupun belum bisa menciptakan gol dalam 2 laga tersebut, dia langsung mendapat kepercayaan penuh untuk bermain dengan timnas senior.

Baggot menjalani laga debut bareng timnas senior Indonesia pada November 2021 serta sukses menciptakan 2 gol dalam 10 laga. Baggott kini tengah dipinjamkan Ipswich Town dan bertanding di ajang League One untuk klub Gillingham FC.

DI tengah-tengah persiapannya menyambut laga pembuka bersama klubnya tersebut, Baggott melontarkan pandangannya untuk sepakbola Indonesia. Ia menyebutkan jika klutur sepakbola di tanah air sama hebatnya seperti di Inggris.

“Saya akan berkata bahwa sepakbola di Indonesia sama hebatnya dengan sepakbola di Inggris. Kebanyakan para pemain muda yang kamu lihat di Indonesia juga aktif atau pernah bermain sepakbola,” ungkap Elkan Baggott seperti dikutip Live Score, Sabtu 20 Juli 2022.

Followers di Sosial Media Meningkat Drastis

Bek berusia 19 tahun tersebut mengatakan kalau masyarakat di Indonesia selalu memiliki semangat untuk memberi dukungan padanya di akun sosial media peribadinya. Ia menjelaskan jumlah followers di sosial media juga mengalami peningkatan, terutama saat dia bermain di ajang Piala AFF 2020 lalu.

“Kalian hanya butuh melihat tanggapan dan pesan yang aku peroleh di sosial media pribadi guna melihat semangat membara dari pada suporter. Peningkatan followers di akun sosial media saya sungguh gila! Khususnya saat kami bermain di kompetisi Piala AFF 2020 di Singapura,” imbuhnya.

“Untuk followers saya sendiri naik sudah naik dari yang awalnya 100 ribu kini di atas satu juta. Saya juga langsung terkejut bisa naik sampai seperti itu hanya dalam kurun satu minggu saja. Pendukung di Indonesia betul-betul istimewa,” tandas Elkan Baggott.

  • Share
close