Denda Rp 50 Juta PSS Sleman, Akibat Lempari Botol Pemain PSM Makassar

  • Share
Denda Rp 50 Juta PSS Sleman, Akibat Lempari Botol Pemain PSM Makassar
Denda Rp 50 Juta PSS Sleman, Akibat Lempari Botol Pemain PSM Makassar

AISSEKIYA – PSS Sleman harus menerima sanksi berupa denda dari Komisi Disiplin setelah melakoni laga perdananya Liga 1 2022/2023 menjamu PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada hari Sabtu (23/7/2022) kemarin.

Dimana, ketika pertandingan berlangsung di mmarkas mereka, terdapat insiden penyerangan kepada para pemain PSM Makassar menggunakan botol yang berisi air minum.

Akhirnya, PSS Sleman harus siap membayar denda sebesar Rp 50 Juta sebagai bentuk sanksi karena telah melanggar aturan pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan lamipran nomor 5 Kode Disiplin PSSI tahun 2018.

Dewanto Rahadmoyo, selaku manajer tim PSS Sleman mengharapkan kepada para supporter agar bisa menahan emosi saat menyaksikan langsung dil stadion. Dengan begitu, insiden semacam ini tidak terjadi lagi di laga – laga berikutnya.

“Yang jelas kami sangat menyayangkan dengan insiden ini,”

“Hal semacam ini sepantasnya tidak terulang kembali untuk pertandingan selanjutnya karena akan merugikan kedua belah tim yang bertanding,” ujar Dewanto Rahadmoyo.

Manajer PSS Sleman juga menambahkan bahwa aksi pelemparan botol seperti ini maka PSS akan terancam sanksi berupa denda yang lebih berat lagi.

“Yang harus kami tegaskan, apabila hal ini terjadi lagi maka Komisi Disiplin PSSI akan memberikan hukuman yang lebih berat lagi kepada PSS Sleman ke depannya,” imbuh Dewanto.

Para pendukung yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion diharapkan dapat mematuhi aturan yang berlaku. Terlebih dengan barang – barang yang diizinkan untuk dibawa masuk ke stadion.

“Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh pendukung PSS untuk mematuhi seluruh aturan yang berlaku di stadion,”

“Terkait barang – barang yang dilarang dan agar tidak mengulangi insiden semcama ini lagi karena berdampak merugikan klub yang kita semua banggakan,” sambungnya.

Dewanto Rahadmoyo menegaskan bahwa semua tim yang akan bermain di stadion Maguwoharjo harus merasakan aman dan nyaman selama pertandingan berlangsung. Para pendukung juga harus memiliki sikap yang dewasa supaya hal seperti ini tidak terulang.

“Saya percaya bahwa seluruh fans PSS dapat lebih dewasa dalam menyikapi dan bisa mematuhi aturan yang berlaku dii stadion,”

“Untuk itu, mari kita buat situasi di stadion lebih nyaman dan tim tamu tidak merasa terancam saat bermain di stadion ini,” tutup Dewanto.

  • Share
close