Arthur Irawan Menjadi Sasaran Persik Mania, Buntut Kalah Di Kandang Lawan Borneo FC

  • Share
Arthur Irawan
Arthur Irawan Menjadi Sasaran Persik Mania, Buntut Kalah Di Kandang Lawan Borneo FC

AISSEKIYA – Suporter Persik Kediri meluapkan kekecawan dengan mencari Arthur Irawan setelah laga usia karena tim kesangannya harus takluk dengan Borneo FC.

Bermain sebagai tim tamu, Persik Kediri dipermalukan Borneo FC dengan kekalahan 0-2. Kedua gol Borneo FC tersebut berhasil dicetak oleh Matheus Pato.

Dengan kekelahan tersebut membuat raihan tren negatif Persik Kediri di Liga 1. Setelah laga usai para suporter yang dikenal dengan Persik Mania mencari Arthur Irawan.

Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan para suporter Persik Kediri mencari keberadaan Arthur Irawan. Bahkan untuk menemukan Arthur Irawan, para Persik Mania menunggu di depan area pintu utama Stadion Brawijaya.

“Mana Arthur Irawan ? keluar sini, temui kami” ungkap salah satu suporter yang terekam pada video di grup facebook.

Hingga pada akhirnya para suporter Persik Kediri ini ditemui langsung oleh dua pemain Persik Kediri Vava Mario Ygalo dan Yusuf Meilana.

Terlihat dalam video itu Yusuf Meilana meladeni ocehan para suporter Persik Kediri yang mencari Arthur Irawan.

“Saya ini juga orang kediri. Dari tiga yang dijalani saya sudah disini. Kami semua ingin meraih kemenangan, kami juga punya target, dan kami inginnya juga di papan atas” kata Yusuf Meilana.

Melihat keadaan Yusuf Meilan mulai terpancing emosinya, para suporter lain yang berada di lokasi berusaha menenangkan Yusuf Meilana.

Ada salah satu wakil suporter menjelaskan, para suporter tidak mempermasalahkan soal hasil pertandingan. Para suporter hanya ingin Persik Kediri bermain ngeyel, dan bermain sepenuh hati disetiap pertandingan.

Dampak dari kekalahan Persik Kediri juga membuat wasit yang memipin pada laga tersebut diserang oleh oknum suporter.

Terlihat setalah pertandingan, beberapa oknum terlihat berusaha menyerang wasit yang bernama Dwi Susilo.

Hingga akhirnya kericuhan pun tak dapat terelakkan. Beruntung aparat keamanan dengan sigap membantu mengamankan wasit Dwi Susilo.

Tak hanya itu, dari bench Persik Kediri juga nampak adanya protes kepada wasit yang dinilai merugikan timnya.

  • Share
close